BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 26 April 2010

film clash of the titans


Clash of the Titans adalah film fantasi yang merupakan pembuatan ulang dari sebuah film dengan judul yang sama yang dibuat tahun 1981. Film ini dibuat berdasarkan kisah Perseus yang merupakan mitologi Yunani. Film ini disutradarai oleh Louis Leterrier dengan Sam Worthington sebagai bintang utama nya.

Plot cerita dari film Clash of the Titans ini adalah peperangan antara orang-orang dengan para raja, dan para raja dengan para dewa. Tapi peperangan antar para dewa sendiri terjadi, dan dapat mengakibatkan kehancuran pada dunia. Perseus (Sam Worthington), dewa yang dibesarkan sebagai seorang manusia merasa putus asa dan berusaha untuk menyelamatkan keluarganya dari Hades (Ralph Fiennes) sang dewa neraka.

Perseus kemudian menjadi sukarelawan untuk memimpin sebuah misi berbahaya untuk mengalahkan Hades sebelum ia dapat mengambil kekuasaan dari Zeus (Liam Neeson) dan membuat neraka di bumi. Bersama dengan pasukan yang terdiri dari para prajurit yang gagah berani, Perseus berangkat menuju peperangan melawan banyak iblis dan monster. Perseus hanya dapat selamat apabila ia dapat menerima kekuatannya sebagai dewa, melawan nasibnya, dan menciptakan sendiri takdirnya.



Mitologi Yunani
'Clash of the Titans' merupakan remake dari film dirilis pada 1981. Film bergenre fantasi itu menampilkan mitos Yunani dewa Perseus yang tidak lain adalah anak Zeus. Film yang dibintangi Laurence Olivier itu pun menjadi salah satu film yang paling laris sepanjang masa. Meski mengalami beberapa perubahan, versi baru 'Clash of the Titans' masih menampilkan petualangan Perseus melawan Medusa. Tak hanya itu, ia juga harus berhadapan dengan monster laut untuk menyelamatkan Andromeda. Sutradara 'Clash of the Titans' yang akan dirilis pada 2 April di Amerika Serikat digarap oleh Louis Leterrier. Meski film garapannya masih bisa dihitung dengan jari, kemampuan Louis sebagai sutradara tidak perlu diragukan lagi. Louis adalah sutradara yang berhasil mengembalikan kejayaan monster hijau, Hulk di kancah film superhero. Setelah Ang Lee gagal dengan film 'Hulk' garapannya, Louis pun dipercaya Marvel untuk menggarap 'The Incredible Hulk'. Alhasil, 'Hulk' versi Louis pun mendapat sambutan yang positif dari kritikus film. Sebelum 'Hulk', sutradara asal Prancis itu pun sukses merilis 'The Transporter' (2002), 'Unleashed' (2005) dan Transporter 2 (2005). Sam Worthington Kehadiran Sam Worthington di film ini pasti menjadi daya tarik tersendiri. Setelah membintangi 'Terminator Salvation' nama Sam mulai mencuat ke permukaan. Karir aktor Australia kelahiran Inggris itu pun meroket ketika tampil di film garapan James Cameron, 'Avatar'. Di 'Clash of the Titans', Sam yang kini berusia 33 tahun berperan sebagai Perseus. Ia pun beradu akting dengan aktor senior, Liam Neeson yang memerankan Dewa Zeus. Nah, sepertinya ketiga unsur tersebut pun bisa menjadi jaminan kenapa 'Clash of the Titans' patut Anda tonton. Ditambah lagi, film epik ini hadir dalam format tiga dimensi.

0 komentar kamu: