BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 21 April 2010

film star wars


Kisah Proses Terciptanya Film Star Wars Produksi Lucasfilm Ltd.

Sebelum kita baca proses pembuatan film kolosal fenomenal Star Wars, alangkah baiknya anda tahu dulu pemeran karakter dalam film ini yaitu :

Anakin Skywalker/Death Vader.
Padme Amidala
Obi-Wan Kenobi
Senator Palpatine / Darth Sidious.
Yoda
Han Solo
Luke Skywalker dan Leia Organa

Kisah Proses Terciptanya Film Star Wars Oleh George Lucas

Dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1944 di Modesto California (Negara bagian USA/Amerika serikat) pesisir barat. Film bukanlah darah dalam keluarga George, ayahnya pengusaha toko alat-alat stationery dan tiga saudara perempuannya juga tidak ada yang menggeluti dunia perfilman. Berawal dari hobinya, yaitu kebut-kebutan mobil, (wajar saja ! filmnya dominan sekali dengan kebut-kebutan…..) Lucas saat itu bercita-cita ingin jadi seorang pembalap mobil. Namun impian itu hancur, disebabkan kecelakaan hebat yang hampir merenggut nyawanya. Dia pun akhirnya mengubur impian jadi pembalap dan dia mulai berpikir untuk menentukan masa depan. Pilihanpun mulai mantap dan akhirnya dia masuk Universitas Southern California untuk belajar perfilman. Sebagai seorang Mahasiswa perfilman, Lucas pernah menghasilkan beberapa film-film pendek, antara lain THX-1138, 4EB, His big. Debut dalam perfilman dimulai saat Lucas mendapatkan beasiswa untuk ikutan dalam proyek Warner Bros, Finian’s Rainbow yang di sutradarai oleh Francis Ford Coppola. Kerjasama bareng Coppola tidak berhenti begitu saja, mereka berdua akhirnya membuat sebuah perusahaan film American Zoetrope dengan debut THX-1138 yang awalnya merupakan film pendek garapan Lucas saat masih kuliah. Tahun 1973
Lucas memutuskan untuk membuat perusahaan film sendiri, Lucasfilm Ltd., dan membuat sebuah film berbudget rendah, American Graffiti di tahun yang sama, dan hasilnya sebuah Golden Globe berhasil dia sabet dan kantongi. Bermodalkan kepercayaan diri dengan insting bisnis yang kuat dan imajinasi Gokil, dalam pikiran Lucas sudah ada suatu perencanaan jauh kedepan. Keuntungan yang di dapat dari pembuatan film American Graffiti, di modalkan untuk pembuatan film fenomenalnya Star Wars. Lucas sendiri Terinspirasi dari film scifi seperti Flash Gordon atau Planet of the Apes tahun 1975, dalam usaha untuk mewujudkan impiannya, Lucas membuat ILM (Indrustrial Light & Magic), sebuah perusahaan yang mengkhususkan pada produksi efek digital pada film. Akhirnya, Star Wars pun berhasil dibuat dan ada fenomena tersendiri tentang cerita filmnya. Kegiatan itu tak berhenti, Lucas sudah menyiapkan prekuel film tersebut saat dia memproduksi Star Wars pada tahun 1977 langsung menuju ke episode 4, dan episode-episode sebelumnya baru dibuat belakangan karena Lucas beralasan, episode 1,2,3, membutuhkan efek digital yang canggih yang tak mungkin dengan teknologi saat itu, jadi menunggu teknologi lebih maju dulu baru bisa membuat episode 1,2,3.

0 komentar kamu: